skip to Main Content
Umpan Rayap, Obat Anti Rayap Paling Ampuh

Umpan Rayap, Obat Anti Rayap Paling Ampuh

Umpan Rayap – Obat Anti Rayap

Umpan rayap adalah obat anti rayap yang paling ampuh membunuh rayap sampai semua koloni dan ratunya. Umpan yang berbentuk bubur kayu (Alfa Celulose) telah terbukti lebih disukai oleh rayap dan sangat aman karena tidak beracun, tanpa bau, tanpa rasa dan ramah lingkungan karena dapat diurai secara cepat oleh matahari.

Bahan aktif yang terkandung dalam umpan bernama Chlorfluazuron. Racun ini bersifat IGR (Insect Growth Regulator) yang berfungsi mencegah pembentukan kulit baru pada rayap.

Anggota koloni rayap yang mengkonsumsi umpan akan membawa umpan ke sarang, dan akan membaginya dengan anggota koloni rayap yang lain melalui prilaku saling suap (Tropalaxis) antar rayap. Setelah koloni rayap mulai mengkonsumsi umpan, mereka akan berhenti mengkonsumsi kayu yang terdapat di dalam bangunan Anda.

Berdasarkan penelitian, rayap pekerja melakukan proses ganti kulit (Moulting) tiap 6 – 8 minggu sekali untuk mengakomodasi membesarnya ukuran tubuh mereka. Rayap merupakan hewan bertulang luar (Eksoskeleton), sehingga apabila mereka bertumbuh harus memecahkan lapisan kulit lama untuk membentuk lapisan kulit baru. Ketika mereka mengkosumsi umpan, rayap tidak bisa membentuk lapisan kulit baru setelah mereka menanggalkan kulit lama mereka sehingga berujung pada kematian.

Karena kematian rayap terjadi secara bertahap, koloni rayap tidak menghubungkan ancaman kepunahan koloni dengan umpan rayap maupun lokasi stasiun umpan. Umumnya, koloni rayap akan musnah beberapa bulan setelah mengkonsumsi umpan. Ketika rayap pekerja telah habis, koloni rayap akan menuju suatu kondisi dimana mereka tidak dapat mengelola diri mereka sendiri, yang pada akhirnya menuju kepunahan.

Jika membutuhkan Jasa Anti Rayap, hubungi kami melalui:

  • Hotline        : 0857 1457 0006 (WhatsApp/Telegram)
  • Email          : info@dokterrayap.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top